Senin, 18 April 2016


Pada hari Kamis tanggal 14 April 2016, Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan menerima kunjungan belajar dari Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Qurrata A’yun Kandangan yang terdiri dari 22 siswa siswi kelas VII dan 2 orang guru pendamping. Kunjungan belajar ini dimaksudkan dalam rangka mengenal sejarah dan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 
Dengan dipandu staf dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Hulu Sungai Selatan mereka mengamati dan memperoleh informasi tentang benda-benda koleksi Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan baik koleksi yang ada di dalam ruangan maupun koleksi benda-benda sejarah peninggalan perang kemerdekaan yang berada di luar ruangan.  
Salah satu pesan yang disampaikan dalam kunjungan belajar ini adalah “Historia Vitae Magistra” sejarah merupakan pengalaman yang berharga, dengan mengenal dan mempelajari sejarah masa lampau kita dapat menambah wawasan pengetahuan agar lebih bijak dalam menentukan keputusan untuk masa sekarang dan yang akan datang.  

0 komentar :

Posting Komentar

Design by Asfi