Senin, 03 Maret 2014

Berkunjung ke kota Kandangan menjadi kesempatan untuk menikmati obyek wisata Loksado di kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Kawasan Loksado dapat dijangkau setelah melewati jalanan yang berliku namun mulus. Di perjalanan ini pengunjung juga dapat menemukan gua di dinding tinggi yang disebut gua Batu Bini. Sesampainya di kawasan Loksado wisatawan akan terkagum akan pesona air terjun Haratai yang masih alami. Besarnya air terjun dan sejuknya kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Puas menikmati keindahan alam air terjun Harati, wisatawan dapat memanjakan tubuh dengan berendam air panas Tanuhi yang bersumber dari mata air pegunungan Meratus.  Air panas  Tanuhi ini dipercaya juga dapat mengobati beragam penyakit kulit, maupun memperlancar peredaran darah. Nah setelah seharian berwisata di Hulu Sungai Selatan, tak lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas berupa ketupat Kandangan. Ketupat yang mudah dihancurkan ini sangat nikmat dimakan bersama kuah yang berisi ikan haruan atau ikan gabus.
( Perjalanan Reporter Andyani Purnama dan juru kamera Fery Anwar ke Kota Kandangan, Hulu Sungai Selatan dalam program Jendela Wisata, Minggu, 1 November 2009, pukul 11.30 WIB, di TPI )

0 komentar :

Posting Komentar

Design by Asfi